Selasa, 01 September 2015

Ayah Suriah yang Jual Pulpen Sambil Menggendong Anaknya Dapat US$ 125,000


Seorang ayah (pengungsi Suriah) yang menjual pulpen sambil menggendong anaknya di jalanan kota Beirut akhirnya berhasil mendapat sumbangan sebesar US$ 125.000. Dengan uang ini, saya berharap anak saya, Reem (4 tahun) dan Abdalla (9 tahun) bisa bersekolah dan tidak tinggal di jalanan seperti saya. Saya juga ingin membantu saudara2 saya yang masih tinggal di Suriah. Begitu kata Abdul Halim (35 tahun) seorang pengusaha dari Suriah yang sekarang terpaksa jadi pengungsi bersama dengan 12 juta rakyat Suriah lainnya. Jumlah seluruh penduduk Suriah hanya 22 juta jiwa.

Tentu tidak semua pengungsi Suriah beruntung sebagaimana Abdul Halim. Perang demi kekuasaan yang dimulai maret 2011 telah menghancurkan Suriah. Menyengsarakan hampir seluruh penduduk Suriah.


Indonesia meski mengalami beberapa pembantaian seperti Pembantaian Tanjung Priok tahun 1984, namun selesai dalam 1 minggu. 180 juta rakyat Indonesia tetap aman dan damai.

Namun tidak begitu dengan Suriah. AS, NATO, Saudi Arabia, Qatar, dan Turki yang mendatangkan ratusan ribu "Mujahidin" berikut dana dan senjata serta keperluan logistiknya membuat Perang Suriah terus berkobar. Sekarang sudah 4 tahun lebih. Jumlah korban yang pada tahun pertama hanya 7.500 jiwa, sekarang bertambah terus hingga jadi 300.000 jiwa

Gissur Simonarson CN
‏@GissiSim
Syrian father selling pens in the streets of #Beirut with his sleeping daughter #Lebanon #Syria 
https://twitter.com/GissiSim/status/636230365380800512/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw

#BuyPens Campaign Will 'Change My Life' Says Syria Refugee Abdul Halim
A refugee dad who triggered a worldwide outpouring of compassion when he was pictured selling pens while carrying his sleeping daughter has spoken out for the first time, telling NBC News that the money donated will give his family a new life.

Exhausted Syrian entrepreneur Abdul Halim, 35, captured hearts around the world when images of him trying to make money on the streets of Lebanon went viral on Twitter.

He was identified and tracked down with the help of activists, and a crowdfunding page saw donations reach $125,000 within 48 hours.
http://www.nbcnews.com/news/world/buypens-campaign-will-change-my-life-says-syria-refugee-abdul-n418236
.

Tidak ada komentar:

Situs Syiar Islam

Info Indonesia