Minggu, 20 September 2015

Menyenangkan Orang Tua

Itulah sebabnya saya meski pas2an mengutamakan memberi uang ke ibu saya. Bukan untuk senang2 dgn keluarga. Kalau ibu saya, saya tidak tahu berapa lama lagi beliau akan hidup. Jika tidak bisa membahagiakannya, sayang. Bisa menyesal seumur hidup


Tapi keluarga (meski umur di tangan Allah), insya Allah masih punya banyak waktu untuk bersenang2. Dalam hati ingin memberi lebih banyak lagi.


R Harun

Yesterday at 4:37am · 

Suatu saat pada sesi tanya jawab kajian :

Penanya : Wahai ustadz, ibuku tinggal menumpang bersamaku di rumahku dan terjadi masalah antara beliau dengan istriku.

Ustadz : Ulangi pertanyaanmu..!!

Penanya : Ibuku tinggal menumpang bersamaku di rumahku.

Ustadz : Coba ulangi pertanyaanmu..!!

Penanya : Ibuku tinggal menumpang bersamaku di rumahku.

Ustadz : Ulangi lagi pertanyaanmu..!!

Penanya : Ibuku tinggal menumpang bersamaku.

Ustadz : Ulangi sekali lagi pertanyaanmu..!!

Penanya : Wahai Ustadz, tolong biarkan aku menyelesaikan dulu pertanyaanku, jangan Anda potong.

Ustadz : Pertanyaanmu salah, yang benar engkaulah yang hidup menumpang pada ibumu, meski rumah itu milikmu dan atas namamu..

Penanya : Iya Ustadz, kalau demikian selesai sudah permasalahannya...

Ustadz : Jangan durhaka wahai anak, jangan durhaka wahai menantu..!!

Kamu dengan seluruh hartamu adalah milik ibumu.

RasululLah SAW bersabda: "Engkau dan semua hartamu adalah milik Ayah Ibumu".. [HR. Ibnu Majah no. 2291]

Ya Allah jadikan hari-hari kami penuh dgn bakti kami kpd orangtua kami...Aamiin..

Tidak ada komentar:

Situs Syiar Islam

Info Indonesia