Minggu, 10 Mei 2015

Al Ghuroba VS Al Gherobak


Ghuroba (Orang2 Asing) itu adalah orang2 yang bertakwa. Mengerjakan perintah Allah dan menjauhi Larangan Allah. Misalnya tidak suka su'u zhon / buruk sangka, ghibah, fitnah, atau mengkafirkan Muslim.

Ghuroba itu sifatnya sesuai dgn sifat orang2 yang beriman yang digambarkan pada Al Qur'an dan Hadits. Misalnya lemah lembut thd sesama Muslim, baik akhlaknya, lembut tutur bahasanya, dsb.

Ghuroba itu sifatnya berlawanan dengan sifat2 orang munafik / khawarij yang digambarkan pada Al Qur'an dan Hadits seperti tidak bersekutu dgn Yahudi dan Nasrani guna membantai sesama Muslim, tidak sombong, tidak merasa paling benar sendiri, dsb.

Memang orang2 yang merasa jadi "Al Gherobak", orang2 asing yg paling Islam ini justru jadi parasit bagi ummat Islam. Mengganggu ummat Islam.


Ada Ulama yang terpaksa mengaku kafir daripada mengaku Islam saat ditanya para "Gherobak" ini. Kalau mengaku Islam, nanti diinterogasi terus oleh para "Gherobak". Jika "aqidahnya" tidak sesuai dgn para "Gherobak", nanti dituduh Musyrik/Kafir/Syi'ah kemudian dibunuh. Kalau ngaku kafir, selesai.

Ghuroba Abu Dzar Al Ghifari justru mengasingkan diri dan menjaga lisan dan tangan mereka dari menyakiti orang lain.

Beda dgn para Gherobak yg mencari mangsa buat dizalimi.

Al Ghuroba hatinya bersih dan lisannya baik. Amalnya saleh.

Al Gherobak hatinya kotor, lisannya busuk, dan amalnya keji. Penuh kebencian dan kedengkian.

Di Al Qur'an meski sebagian besar manusia (an nas) sesat, namun sebagian besar muslim itu lurus. Justru yg sedikit, sempalan, atau firqoh yg sesat. Para Syekh tentu tahu beda An Nas (Manusia) dgn Muslim. Kalau mau "asing", gabung saja sama Lia Eden atau Ahmadiyah. Sedikit jumlah mereka.

“Untuk golongan kanan, yaitu segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu. dan segolongan besar pula dari orang-orang yang kemudian.” [Al Waaqi’ah 38-40]

Dua orang lebih baik dari seorang dan tiga orang lebih baik dari dua orang, dan empat orang lebih baik dari tiga orang. Tetaplah kamu dalam jamaah. Sesungguhnya Allah Azza wajalla tidak akan mempersatukan umatku kecuali dalam petunjuk (hidayah) (HR. Abu Dawud)

Sesungguhnya umatku tidak akan bersatu dalam kesesatan. Karena itu jika terjadi perselisihan maka ikutilah suara terbanyak. (HR. Anas bin Malik)

Kaum muslimin kompak bersatu menghadapi yang lain. (HR. Asysyihaab)

Kekuatan Allah beserta jama’ah (seluruh umat). Barangsiapa membelot maka dia membelot ke neraka. (HR. Tirmidzi)

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2012/12/23/beda-jamaah-vs-firqoh-dan-ghuroba/

“…Janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.” [An Najm 32] 

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2007/11/20/janganlah-sombong/

Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya diantara ummatku ada orang-orang yang membaca Alquran tapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka membunuh orang Islam dan membiarkan penyembah berhala. Mereka keluar dari Islam secepat anak panah melesat dari busurnya. Sungguh, jika aku mendapati mereka, pasti aku akan bunuh mereka seperti terbunuhnya kaum Aad. (Shahih Muslim No.1762)

“Sesungguhnya yang paling aku khawatirkan atas kamu adalah seseorang yang telah membaca (menghafal) al-Qur’ân, sehingga ketika telah tampak kebagusannya terhadap al-Qur’ân dan dia menjadi pembela Islam, dia terlepas dari al-Qur’ân, membuangnya di belakang punggungnya, dan menyerang tetangganya dengan pedang dan menuduhnya musyrik”. Aku (Hudzaifah) bertanya, “Wahai nabi Allâh, siapakah yang lebih pantas disebut musyrik, penuduh atau yang dituduh?”. Beliau menjawab, “Penuduhnya”. (HR. Bukhâri dalam at-Târîkh, Abu Ya’la, Ibnu Hibbân dan al-Bazzâr. Disahihkan oleh Albani dalam ash-Shahîhah, no. 3201).

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2012/01/19/ciri-khawarij-tak-mengamalkan-al-quran-dan-membunuh-muslim/

Jefri Nofendi
kalian ingin tidak diusik dan tidak diganggu sekelompok orang "paling islami" dengan berbagai macam tuduhan bid'ah, syirik, kafir atau syiah ??
gampang .... murtad saja kalian dari islam maka kelompok "paling islami" ini tidak akan mengusik dan tidak akan mengganggu keyakinan serta kehidupan kalian lagi ....
nah para kelompok al-gherobak (kelompok makhluk asing) yang merasa paling islami tetaplah istiqomah menuduh bid'ah, syirik, kafir, syiah kepada saudara, tetangga , teman dan lingkungan kalian yang tidak sefaham, biar yang imannya lemah tambah banyak yang murtad dan jadi kafir karena ulah dan kelakuan kalian,
baru - baru ini dapat kabar beberapa orang awam yang islam ada yang memilih murtad dan kafir sekalian, karena tidak tahan hidupnya kerap diganggu dan dituduh yang macam macam oleh sekelompok orang yang merasa "paling islami" dan merasa dapat tiket jaminan surga, akibat kerap kali dituduh dengan sebutan ahli bid'ah, kafir, syirik, syiah, akhirnya mereka yang lemah imannya memilih murtad dan menjadi KAFIR
sejak mereka memilih menjadi murtad dan kafir, mereka merasa hidup mereka menjadi tentram dan tidak terusik lagi, baik di dunia nyata maupun dunia maya, sebab mereka lihat sendiri perseteruan dan perdebatan baik di dunia nyata dan dunia maya paling banyak adalah perseteruan antar sekte islam, mereka merasa senang karena hidup mereka tak pernah di usik dan diganggu lagi
nah buat kalian yang merasa "paling islami" yang suka berkata sedikit-dikit dengan tuduhan bid'ah, syirik , kafir , syiah tetaplah istiqomah untuk memurtadkan dan menjadikan kafir orang islam awam yang lemah iman dan minim pengetahuan, kalian kan lebih suka menuduh daripada tabbayun, bekerjasamalah dengan misionaris kafir agar memperlancar misi pemurtadan

Tidak ada komentar:

Situs Syiar Islam

Info Indonesia