Senin, 29 Juni 2015

Mahfud MD: Quraish Shihab Ulama Sunni Sejati


Paling tidak ada beberapa tokoh yang difitnah sbg Syi'ah hanya karena mereka tidak menyatakan SEMUA Syi'ah itu sesat/kafir sebagaimana Wahabi. Mereka masih meyakini ada sebagian Syi'ah yg lurus.

Mereka yang membantah sbg Syi'ah adalah: KH Quraish Shihab, Habib Rizieq Syihab, KH Said Aqil Siradj, dr Joserizal Jurnalis, dsb.

Habib Rizieq tegas menyatakan mazhabnya adalah Fiqih Syafi'ie dgn Aqidah Asy'ari, sementara dr Joserizal menantang bermubahalah orang2 yg memfitnahnya sbg Syi'ah. KH Said Aqil Siradj tabayyun di depan beberapa ulama NU menyatakan bahwa dia bukan Syi'ah. Di Republika, KH Quraish Shihab menyatakan dia bukan Syi'ah.

Siapa pun yang tidak sepaham dgn Wahabi dgn menyatakan sebagian Syi'ah masih ada yg lurus, akan difitnah sbg Syi'ah. Siapa pun yang membongkar fakta tentang Salafi Wahabi meski dia juga benci thd Syi'ah, akan difitnah sbg Syi'ah.

Thd Isyu Syi'ah ini hati2. Cuma jadi alat memecah-belah Islam dan adu domba. Jadi saling curiga antar muslim. Kalau saya sih, apa pun itu saya tetap menimba ilmu dari KH Quraish Shihab. Sayang jika ilmunya hilang begitu saja.

Mahfud MD: Quraish Shihab Ulama Sunni Sejati
Minggu, 28 Juni 2015, 06:06 WIB 
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) membantah bahwa cendekiawan Muslim, Quraish Shihab sebagai ulama beraliran Syiah. Menurut dia, Quraish Shihab termasuk ulama Sunni tulen.

"Pak Quraish Shihab itu Sunny sejati. Ilmunya memang luas shg bs menjelaskan Syiah maupun Khawarij dgn jernih," ujarnya melalui akun Twitter, @mohmahfudmd. 
http://republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/06/27/nqlwvo-mahfud-md-quraish-shihab-ulama-sunni-sejati

Tidak ada komentar:

Situs Syiar Islam

Info Indonesia